Situs E-commerce Indonesia Blibli Mencakup Ritel Baru Dengan Peluncuran BlibliMart


Posted On Apr 15 2020 by

Product Image

Toko BlibliMart adalah inovasi terbaru dari platform e-commerce yang berbasis di Indonesia, blibli mart merupakan toko ritel yang menggunakan sistem belanja tanpa uang tunai dan tanpa kasir, dengan penjaga toko tersedia untuk memeriksa pembelian mereka setelah pembayaran dilakukan. Blibli Mart masih memiliki penjaga toko yang siap membantu pelanggan dan memeriksa pembelian mereka setelah pembayaran dilakukan. Langkah Blibli dengan merek toko kelontongnya BlibliMart bertujuan untuk membangun kehadiran offline untuk melengkapi toko kelontong BlibliMart yang sedang berkembang, seperti dilansir The Jakarta Post. Dengan pengalaman berbelanja kue lebaran tanpa uang tunai dan tanpa kasir, ia berupaya memenuhi preferensi belanja milenium yang cepat dan murah. Dengan menggunakan aplikasi Blibli di smartphone mereka, pelanggan dapat memindai barcode produk dan membayar menggunakan layanan pembayaran digital Blipay atau aplikasi pembayaran GoPay oleh gojek.

Wakil presiden senior kemitraan perdagangan Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menekankan bahwa 66 persen pembeli adalah pembeli omnichannel. “Itu berarti mereka adalah tipe pembeli yang menggunakan platform online dan offline untuk kebutuhan belanja mereka. Itu sebabnya toko ritel mudah-mudahan akan membawa kita ke [konsumen] omnichannel ini, “kata Nugraha.

Toko, yang terletak di gedung Sarana Jaya di Jakarta Pusat, mengadopsi pengalaman berbelanja serupa di Amazon Go yang berbasis di AS, yang memungkinkan pelanggan membeli bahan makanan dan barang-barang lainnya tanpa kasir atau interaksi petugas. Uji coba dimulai pada November tahun lalu dan menurut Nugraha, toko ritel itu telah mencatat lebih dari 1.000 pesanan setiap hari. Namun, tidak seperti Amazon Go, belanja toko ritel BlibliMart masih membutuhkan penjaga toko untuk memeriksa pembelian mereka dengan penjaga toko untuk mencegah pencurian.

“Karena saat ini tidak ada solusi teknologi yang berlaku [untuk mencegah pencurian] di Indonesia,” kata Nugraha. “Masih ada banyak pertanyaan dari pelanggan, dan ada banyak masalah koneksi juga, jadi kami menyediakan Wi-Fi gratis untuk pelanggan,” tambah Nugraha.

Menurut wakil presiden pengembangan perusahaan Sherwin Sasmita, dalam memfasilitasi pelanggan dengan pengalaman seperti itu, Blibli menggunakan data konsumen daringnya untuk menentukan preferensi produk dari konsumen di dekat toko untuk memastikan pemilihan produk yang sesuai dan ketersediaan stok. “Kami dapat mengidentifikasi segmen pasar. Kami dapat mengidentifikasi apa yang dibeli orang di Jakarta dari data online kami, apa yang dibeli orang di daerah [toko], ”kata Sasmita.

Nugraha mengatakan Indonesia memiliki peluang pasar bahan makanan senilai US $ 200 miliar, dengan perkiraan 1 persen, atau potensi pasar US $ 2 miliar, untuk e-commerce. Selain penambahan toko ritel, perusahaan juga berencana untuk memperkuat layanan online dengan menyediakan pengiriman terjadwal, berlangganan produk, dan layanan penjemputan di dalam toko melalui kemitraan dengan pengecer pihak ketiga. Di Indonesia, platform e-commerce merangkul ritel offline untuk melengkapi keberadaan online mereka yang ada. Dari platform kecantikan dan mode seperti Social Bella dan Berrybenka ke platform toko mom and pop seperti Warung Pintar.

Bahkan platform e-commerce Cina seperti JD juga telah menguji toko ritel offline di Indonesia.

Bisa kita lihat blibli.com selalu memberikan kemudahan untuk setiap pelanggannya, untuk kalian yang ingin mencoba berbelanja online tetapi ingin langsung mendapatkannya kalian bis alangsung saja mengunjungi bliblimart, semakin mudah berbelanja apapun di bliblimart dan di blibli.com! yuk rasakan suasana berbelanja yang lebih mudah dan murah hanya di blibli.

 

Last Updated on: April 16th, 2020 at 12:25 pm, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *