Beberapa Fakta Seputar Nyamuk Aides Aegypti yang Perlu Anda Ketahui


Posted On Nov 27 2019 by

Membahas seputar demam berdarah, tentu tidak bisa dilepaskan dari nyamuk yang menyebabkan penyakit tersebut. Nyamuk aides aegyepti, merupakan salah satu nyamuk yang paling berbahaya karena membawa virus penyakit demam berdarah ke tubuh manusia. Meskipun obat demam berdarah telah ditemukan, namun tetap saja nyamuk aides aegypti tidak bisa dianggap sepele mengingat berbahayanya penyakit demam berdarah yang bisa mengancam nyawa manusia. Akan tetapi, ada beberapa fakta seputar nyamuk aides aegypti yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya

Virusnya Tidak pernah mati

Virus yang dibawa oleh nyamuk Aides Aegypti sangat berbahaya bagi manusia. Sebab, virus dengue bisa menyebabkan kematian dalam waktu singkat atau hanya dalam waktu beberapa hari saja. Meski bisa diobati, sayangnya virus tersebut tidak akan pernah mati seiring dengan karakteristiknya yang demikian.

Ukuran virus dengue tergolong cukup unik karena sangatlah kecil sampai tidak bisa dilihat oleh mikroskop biasa. Meskipun demikian, virus ini tergolong sangat tangguh jika mendapatkan tempat hidup yang cocok. Bahkan, virus tersebut juga bisa tidur hingga bertahun-tahun sampai mendapatkan tempat yang disukai yakni tubuh manusia yang lemah atau kekurangan gizi. Sehingga, wajar jika Demam Berdarah seringkali menyerang orang-orang yang punya sistem imun jelek atau punya pola makan yang buruk.

Virus tinggal dalam darah

Demam berdarah dikenal sebagai penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aides Aegypti melalui proses gigitan ke kulit manusia. Karena berasal dari gigitan nyamuk, virus akan masuk ke dalam tubuh kita melalui darah yang disedot oleh sang nyamuk. Tidak hanya itu, virus dari nyamuk aides aegypti juga akan tinggal di dalam darah kita dan menyerang seluruh anggota tubuh yang teraliri oleh pembuluh darah.

Karena tinggal didalam darah, maka saat virus dengue menyerang, penderita akan merasakan demam yang sangat tinggi, pusing, dan badan yang terasa nyeri. Trombosit pun akan menurun secara drastic hingga menyebabkan proses pembekuan darah berjalan lebih lambat. Untuk menyikapinya, maka penderita perlu mengonsumsi zat yang dapat meningkatkan trombosit dengan cepat.

Itulah 2 fakta seputar nyamuk aides aegypti yang bisa membawa virus demam berdarah. Untuk berjaga-jaga, selalu siapkan obat-obatan di rumah Anda dari Goapotik. Anda juga bisa mendapatka promo obat pilek di goapotik untuk pertolongan pertama. Semoga bermanfaat.

Last Updated on: November 27th, 2019 at 1:45 am, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *