Yuk, Kita Intip Fitur Pemesanan Tiket Pesawat Mister Aladin


Posted On Sep 30 2019 by

Promo Pemanasan

Kita memang sangat beruntung bisa hidup di era yang serba digital seperti sekarang ini. Bagaimana tidak! sebab berbagai kegiatan pun pisa kita lakukan dengan mudah, hanya bermodalkan sebuah gadget dan kuota internet saja. Ya, salah satunya dalam urusan jual beli, dimana kita bisa melakukannya secara online melalui situs-situs e-commerce yang ada di mesin pencarian Google maupun lainnya. Begitu juga dalam urusan pesan tiket pesawat, yang saat ini sudah bisa kita dapatkan dengan mudah secara online.

Berbicara soal pemesanan tiket pesawat, Mister Aladin pun telah menghadirkan fitur terbarunya untuk mempermudah kita dalam memesan tiket pesawat secara online. Melalui fitur terbarunya itu, Mister Aladin akan meramaikan sektor OTA di Indonesia pada persaingan pasar yang semakin ketat. Berdasarkan dari data internal Misteraladin.com, setelah acara soft launching fitur tiket pesawat berimplikasi pada peningkatan pemesanan hotel yang totalnya mendapai 63 %, pada kuartal pertama di tahun 2018 lalu.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 100.000 inventory hotel dan kami ke depannya menargetkan peningkatan inventory sebesar 200 % di akhir 2018 ini. Untuk memenuhi permintaan konsumen sekaligus mengakomodasi tren pemesanan dalam negeri saat libur lebaran nanti, kami memutuskan untuk meluncurkan fitur pemesanan tiket pesawat dan berfokus pada rute domestic terlebih dulu”, ungkap Veranika Gunawan selaku CEO Mister Aladin.

Fitur pemesanan tiket pesawat tersebut memang sudah semestinya menjadi inovasi dari Mister Aladin, jika tidak ingin tertinggal dari situs e-commerce lainnya. Bukan hanya itu, Mister Aladin juga harus tetap konsisten untuk menciptakan inovasi dan fitur yang dibutuhkan oleh para konsumen. Pada kesempatan yang sama, situs Mister Aladin pun merilis fitur Personal Travel Assistant pada aplikasi buatannya. Tentu saja kehadiran fitur tersebut diharapkan dapat memberikan sentuhan personal ke dalam layanannya. Dengan kata lain, fitur ini memungkinkan para konsumen agar bisa menikmati layanan asisten pribadi yang dikelola oleh travel experts pilihan setiap waktunya.

“Kami melihat adanya tren themed travel seperti perjalanan backpacker, foodie, road trip, travelling, untuk marathon dan sebagainya di kalangan travellers, mudah bagi kami untuk mewujudkan hal tersebut melalui Personal Travel Assistant”, ungkap Nitha Sudewo selaku Chief Operating Officer Mister Aladin. Fitur Personal Travel Assistant tersebut mempunyai kemapuan dalam memberi layanan secara personal, yang dikalim menjadi pembeda dan keunikan sehingga mampu bersaing dengan OTA lainnya. “Saya percaya keunikan ini akan tetap menjadi salah satu keunggulan Mister Aladin di pasar Indonesia”, tambah Nitha.

Adapun mengenai cara memesan tiket pesawat secara online di Mister Aladin yang harus anda ketahui seperti di bawah ini :

  1. Pertama-tama, silahkan buka situs Mister Aladin.
  2. Jika sudah terbuka, pilih menu pesawatnya.
  3. Setelah itu masukkan kota asal, kota tujuan, jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, dan kelas yang diinginkan, kemudian klik “Cari”.
  4. Dengan begitu, maka system akan menunjukkan nama maskapai yang menyediakan rute tersebut dan jam keberangkatan, serta harga yang harus anda bayar.
  5. Dari informasi tersebut, anda dapat memilih dengan bebas mana yang paling sesuai, lalu klik tombol “Pilih” untuk melanjutkan prosesnya.
  6. Baca kembali semua informasi yang ada, lalu anda bisa melanjutkan dengan klik menu “Pesan”.
  7. Apabila anda belum terdaftar sebagai member, maka masukanlah data diri secara lengkap dan data penumpang, kemduan klik “Lanjutkan” untuk menuju ke proses pembayaran.

Bagaimana, sangat simple bukan?

Last Updated on: September 30th, 2019 at 4:33 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *