Beberapa Kelebihan Vivo Seri V9 6 GB


Posted On May 18 2019 by

Pada saat datang ke Indonesia peluncuran Vivo V9 dilakukan secara besar besaran. Pada saat peluncuran V9 dari Vivo ini banyaknya kalangan yang ramai membicarakannya sehingga menjadikan HP ini termasuk kedalam salah satu HP paling populer di Indonesia pada tahun 2018. Hal yang mereka perbincangkan tidak hanya tentang masalah spesifikasi V9 saja tetapi juga konsep acara peluncuran HP ini yang dianggap terlalu berlebihan.

Hal utama yang mereka perbincangkan adalah soal penggunaan chipset pada Vivo seri V9 yaitu yang hanya menggunakan chipset Snapdragon 450. HP ini dibandrol dengan harga kurang dari Rp. 4 juta kurang seribu. Karena hanya menggunakan chipset Snapdragon 450 maka banyaknya kalangan yang mengatakan jika Vivo seri V9 ini dibandrol dengan harga mahal tetapi dengan kualitas yang biasa saja. Untuk menjawab permasalahan tersebut maka Vivo mengeluarkan produk yang lebih baik lagi spesifikasinya yaitu Vivo seri V9 6 GB yang menggunakan chipset Snapdragon 660 AIE dan RAM 6 GB.

Lalu apa saja kelebihan Vivo seri V9 6 GB sehingga wajib untuk dimiliki. Berikut beberapa kelebihan Vivo seri V9 6 GB diantaranya yaitu :

  • Memiliki Performa Yang Lebih Baik Dikelasnya

Sudah dikatakan diatas jika Vivo seri V9 ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 660. Dimana kinerja yang dimiliki chipset ini lebih baik jika dibandingkan dengan Snapdragon 400 series. Dan bahkan prosesor yang digunakannya adalah Kryo dengan tipe prosesor yang umum pada seri Snapdragon 800 series. Dengan penggunaan chipset Snapdragon 660 ini maka Vivo seri V9 ini memiliki kemampuan untuk mengolah grafis Adreno 512 dan juga memiliki fitur yang disebut dengan AIE atau Artificial Intelgence Engine. Oleh karena itu chipset ini sering disebut dengan Snapdragon 660 AIE.

  • Memiliki Kamera Juara

Spesifikasi kamera yang dimiliki Vivo seri V9 6 GB ini berbeda dengan versi yang sebelumya. Karena Vivo seri V9 6 GB ini hadir dengan angka sensor kamera yang lebih kecil. Sedangkan pada bagian belakangnya disematkannya kamera 13 MP + 2 MP. Kamera ini nantinya akan dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik dan akan mendukung bokeh. Dan yang tidak bisa dianggap remeh dari bagian belakang kameranya adalah adanya fitur kamera profesional.

  • Daya Tahan Baterai Cukup Baik

Baterai yang ada di Vivo seri V9 6 GB ini memiliki kapasitas 3260 mAh. Baterai yang digunakannya ini tergolong cukup baik dikelasnya. HP ini menggunakan layar dengan ukuran 6,3 inci Full HD+ sehingga cukup dan tidak akan menguras baterai. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur efisiensi daya yang ada didalam chipset Snapdragon 660. Dan untuk konsumsi baterainya sendiri tergolong cukup lumayan.

  • Dual 4G

Adanya fitur yang ada didalam Vivo seri V9 6 GB ini tidak terlalu mewah tetapi ini sangat penting untuk keberlangsungan penggunaan internet mobile di Indonesia. Fitur yang dimaksud ini adalah dukungan dual SIM simultan. Fitur ini adalah sesuatu yang dibutuhkan mengingat banyaknya pengguna di Indonesia yang memiliki 2 nomor dari operator yang berbeda.

Untuk bisa merasakan berbagai kelebihan yang dimiliki Vivo seri V9 6 GB ini maka kamu bisa membelinya secara online di Blibli.com yang akan menawarkan banyak keuntungan seperti tidak adanya ongkos kirim.

Last Updated on: May 18th, 2019 at 3:27 pm, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *