7 Cara Memilih Paket Liburan Murah Meriah untuk Keluarga


Posted On May 5 2019 by

Melepas penat bersama orang-orang tercinta yang tersenyum bahagia menjadi obat mujarab untuk mengembalikan semangat hidup yang kadang meredup. Liburan bersama keluarga menjadi agenda penting yang wajib direncanakan. Tetapi, seringkali gagal rencana berlibur karena budget yang pas-pasan. Lalu, apakah liburan harus yang wah, dengan budget yang menguras kantong? Jangan salah, zaman milenial dengan informasi dalam genggaman, bukan hal yang mustahil bagi kamu untuk merencanakan liburan hemat sepaket bersama keluarga tercinta.

Bagaimana mendapatkan liburan murah padahal sesekali ingin merasakan menginap di hotel? Bisa kamu wujudkan jika tahu trik ala backpaker berpengalaman. Yuk, kita cari tahu strategi mencari paket liburan murah tapi tetap berkualitas!

  1. Berburu Promo Tiket

Jika kamu akan menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus, atau bahkan pesawat, kamu bisa memanfaatkan online travel agent (OTA) untuk mengandalkan informasi promo-promo terkini. Pilihan paket hemat biasa mereka tawarkan untuk sebuah tiket perjalanan liburan ke destinasi tertentu. Tak jarang, beberapa OTA pilihan menyertakan penginapan gratis dalam satu paket promo. Sering-sering aja mencari dan mengupdate berita OTA pilihan dan kepercayaan kamu.

  1. Memilih Penginapan Low End

Bepergian bersama keluarga, tidak bisa beristirahat hanya beralaskan kardus seperti para backpacker. Kenyamanan tetap harus kamu perhatikan. Apalagi jika membawa anak-anak, mereka butuh tempat untuk sekadar merebahkan tubuh. Ada banyak pilihan hotel bertarif murah dan memberikan fasilitas premium kalau kita jeli mencari informasinya.

  1. Membawa Bekal Makanan

Mungkin terkesan katrok ya, jalan-jalan keliling kota kok masih aja bawa bekal? Jangan terlalu dipedulikan ya. Jika hal ini bisa menghemat bugdet liburan kamu, kenapa tidak? Ketika kamu akan merencanakan liburan selama 2 hingga 3 hari, kebutuhan makan pasti juga menjadi prioritas agar dalam perjalanan tetap prima. Perlu diperhitungkan juga kan, anggaran beberapa kali makan.

Membawa beberapa mi instan, sarden, abon, snack berat seperti roti atau biskuit akan bermanfaat selama dalam perjalanan kamu. Makanan kering dan mengenyangkan akan sangat membantu ketika anak-anak dalam kondisi darurat, misalnya mereka merasa lapar padahal perjalanan masih jauh dan susah menemukan tempat makan.

  1. Mencari Pemandu Lokal

Berinteraksi dengan penduduk lokal akan mempermudah perjalanan kamu menemukan tempat-tempat wisata yang paling recomended. Memang, dengan  mesin penjelajah memberikan fasilitas untuk memberikan petunjuk arah secara digital. Namun, bukankah pada penduduk lebih tahu tempat-tempat terpencil namun menawan, atau tempat kuliner lezat dengan harga merakyat? Beramah-tamahlah dengan mereka, kamu akan menemukan rahasia kecil yang semakin membuat perjalananmu unforgetable.

  1. Jangan Berlibur saat Holiday

Mau liburan hemat? Hindari berlibur saat waktu libur bersama, hari libur nasional, ataupun hari libur anak-anak sekolah. Beneran aja, nggak ramai dong? Ah, bukankah lebih asyik menikmati pemandangan pantai, gunung, atau destinasi lain dengan sedikit pengunjung? Walaupun hal ini sangat sulit untuk diwujudkan, bukan hal yang mustahil apabila kamu merencanakan liburan di hari kerja dengan mengajukan cuti jauh-jauh hari sebelumnya.

  1. Mengunjungi Saudara atau Sahabat

Agendakan mengunjungi kerabat dekat, teman, atau bahkan sahabat di sosal media ketika kamu berlibur ke suatu kota. Jalinan persahabatan dan persaudaraan akan menambah keseruan. Selain bisa melepas rindu karena lama tidak bertemu, kamu bisa sedikit leluasa untuk stay agak lama di sana untuk sekadar melepas ketegangan otot-otot selama perjalanan yang melelahkan. Silaturahmi akan berujung baik dan bahagia di antara kedua keluarga yang lama tidak saling jumpa.

  1. Hunting Cinderamata di Pengerajin Lokal

Tak lengkap jika berlibur tanpa membawa oleh-oleh. Walaupun sudah banyak foto-foto wefie yang mewakili, hambar jika pulang dengan tangan hampa. Untuk itu, kamu perlu mencari informasi pengrajin lokal untuk mendapatkan cinderamata dengan harga ramah di kantong. Gimana dong jika nggak ketemu? Ya, pastikan aja mencari pasar-pasar tradisional di kota yang kamu tuju. Menyesuaikan bahasa dengan penduduk di sana juga akan memudahkan kamu untuk mendapat berbagai produk harga murah tanpa harus menawar.

Merecanakan liburan dengan cermat dan detail akan membuat peta perjalanan kamu berjalan sempurna. Walaupun dengan buget hemat, sepaket liburan yang memuaskan bisa kamu yang dapat bisa di dapat di misteraladin.com. Selamat berlibur, pastikan kamu bahagia dengan perjalanan pilihanmu berkeliling hingga ujung semesta!

Last Updated on: May 5th, 2019 at 3:32 pm, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *