Keset dan Kegunaanya untuk Masing-Masing Ruangan


Posted On Apr 29 2019 by

Hasil gambar untuk keset

Keset merupakan salah satu perabotan rumah. Dilansir dari berita hari ini, Keset kaki ini memang seringkali dibutuhkan di setiap rumah yang juga hampir digunakan oleh semua masyarakat Indonesia. Umumnya bentuknya lebih kecil daripada karpet, di mana biasanya digunakan di ruang tamu atau ruangan yang berbeda. Dengan adanya keset, maka anda bisa menggunakannya untuk membantu membersihkan alas kaki.

Bagi anda yang ingin memasuki sebuah ruangan, seringkali banyak masyarakat yang melupakan benda yang satu ini. Walaupun terlihat tidak penting padahal keset, sebenarnya memiliki fungsi yang tidak bisa diremehkan. Katakan saja dapat membantu anda agar tidak terpeleset jika ada air di lantai berbicara mengenai kesehatan diri. Berikut ini akan kita bahas secara jelas mengenai fungsi dari keset sesuai dengan ruangannya agar anda tidak salah membeli ataupun menyediakannya.

  • Keset Teras Rumah

Pertama adalah keset teras rumah, umumnya jenis keset ini digunakan untuk keset kaki yang diletakkan di area teras rumah. Keset juga digunakan untuk membersihkan kaki yang terkena kotoran dan juga tanah, sebelum memasuki rumah. Umumnya keset kaki yang paling sesuai untuk ditempatkan di teras rumah memiliki anyaman besi ataupun plastik pvc. Agar kaki dapat terbebas dari tanah ataupun berbagai kotoran dengan baik. Selain itu karpet dengan bahan tertentu juga lebih tangan kotor dibandingkan dengan kaset yang ditempatkan di dalam ruangan, sehingga untuk efek khusus teras rumah ini bisa diberhentikan atau bahkan dicuci.

  • Keset Kamar Mandi

Jenis keset kedua yang bisa anda gunakan untuk diri sebuah ruangan adalah kamar mandi. Fungsinya tentu saja ditempatkan di depan pintu kamar mandi, agar anda tidak terpeleset saat keluar dari kamar mandi. Karena sebagian dari kaki anda masih basah. Selain itu gunakan keset kaki yang memiliki daya serap yang sangat tinggi. Agar tidak terpeleset dan kaki Anda benar-benar kering saat keset kaki sudah terasa lembab. Maka anda bisa mengeringkan atau menjemur di bawah sinar matahari serta jaga kebersihan dengan cara mencuci keset tersebut dengan rutin.

  • Keset Dapur

Keset selanjutnya adalah keset dapur umumnya keset dapur ini terbuat dari berbagai kain perca atau kain sisa yang dibuat sedemikian rupa. Sehingga menjadi kain atau keset dapur biasanya digunakan para ibu-ibu, untuk meletakkan keset tersebut tepat di bawah wastafel. Tujuannya supaya air yang menetes ke bawah wastafel dapat diserap dengan baik dengan keset dan tidak membuat dapur menjadi becek ataupun berantakan. Apalagi seringkali dapur berkaitan dengan minyak goreng yang Jika jatuh atau tumpah ke lantai maka akan sangat licin fungsi keset inilah yang membantu untuk menghindari terjadi hal-hal tersebut.

  • Keset ┬áRuang Tamu

Tempat yang bisa digunakan adalah ruang tamu yang membantu anda untuk menambah desain sebuah ruangan keset dari ruang tamu. Biasanya lebih bagus dan juga memiliki bahan yang lebih halus. Di sisi lain corak dan juga motif yang diberikan juga lebih beragam agar indah dilihat orang lain. Semua kesan anda terhadap rumah. Biasanya kebersihan rumah, tercermin dari keset ataupun dari teras rumah Anda sehingga jangan menyepelekan kehadiran keset dan juga penggunaannya.

Usahakan untuk menggantikan yang sudah kotor atau jelek dengan yang baru yang lebih berkualitas. Di sisi lain jika konsentrasi Anda bersih dan nyaman saat itu kaki kesan awal tamu yang berkunjung. Tentu saja bersih dan juga baik jenis bahan karpet, sangat menentukan dimana seharusnya benda tersebut digunakan umumnya untuk ruang tamu keset yang digunakan terbuat dari bahan katun karena lembut dan halus.

Last Updated on: April 29th, 2019 at 3:50 pm, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *