5 Tempat wisata yang wajib dikunjungi di medan


Posted On Mar 6 2019 by

Buat kamu yang berencana untuk liburan bersama keluarga, kerabat dan orang terkasih. beberapa kota di indonesia mempunyai segudang spot spot yang menarik wisatawan baik asing maupun domestik salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang menarik adalah Kota Medan. terletak di Provinsi  Sumatera Utara pulau sumatera. Medan merupakan salah satu kota metropolitan yang besar. Seiring besarnya suatu kota pasti banyak pula objek wisata yang ditawarkannya. Mulai dari objek wisata alam objek wisata budaya atau objek wisata sejarah. Nah, yuk sekarang baca dulu list paket wisata murah yang wajib kamu kunjungi jika berencana liburan di kota medan:

 

  • Air Terjun Sipiso – piso

 

Dimulai dari wisata alam dulu ya, terletak di Dusun huta baringin, Desa Tongging Kabupaten Karo. Air Terjun sipiso – piso atau sipiso – piso berada di atas perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl. dengan dikelilingi keindahan hutan pinus yang berjejer tinggi di sekitarnya. Jika dalam perjalanan menuju Air terjun sipiso – piso mampir dulu lah ke gardu panjang yang terletak di puncak bukit. Jika kamu ingin mendapat panorama indah lain seperti hamparan panorama keindahan tanah karo hingga pulau samosir. untuk mendekati Air terjun rute nya telah disediakan rute dengan jalur anak tangga yang lumayan banyak, jangan lupa berbekal minum dan makan ya karena jarak tempuh nya lumayan, tapi semua terbayar dengan kesegaran air terjun dan keindahannya.

 

  • Danau toba

 

Siapa yang tidak kenal Danau Toba, sebuah danau yang menjadi ikon ojek wisata dari sumatera utara. keindahan Danau Toba tak bisa diragukan lagi, deretan Gunung yang mengelilingi danau yang cantik dengan air jernih yang terlihat berwarna biru dari kejauhan. Pesona dan panorama Danau Toba bisa kamu nikmati dengan udara sejuk dan segar. cocok untuk kamu yang sedang mumet sama hiruk pikuk dan kesibukan di dalam kota.

 

  • Pulau Samosir

 

Jika kamu datang ke Danau Toba sangat sayang jika tidak berkunjung ke Pulau samosir, Terletak di tengah Danau Toba pulau ini berada di ketinggian 1000 Mdpl di atas permukaan laut. Transportasi ke Pulau samosir bisa kamu tuju menggunakan kapal feri dari pelabuhan tomok Samosir. dalam perjalanan kamu bisa mengabadikan keindahan danau toba melalui kameramu. Pulau samosir juga menawarkan keunikan budaya dan sejarah seperti pusuk buhit yang dipercaya sebagai tempat asal suku Batak.

 

  • Istana maimun

 

Buat kamu yang mencari destinasi wisata dalam kota yang sekalian bisa meng edukasi dan kaya akan nilai sejarah Istana maimun lah salah satunya. terletak di jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Suku Raja, Kecamatan Medan Maimun. Berdiri di pusat Kota Medan. Adalah objek wisata yang menjadi ikon Kota Medan. Dengan 30 ruangan di dalamnya. Nilai sejarah yang terkandung dalam Istana Maimun dibangun oleh kerajaan Deli. Sultan deli saat itu bernama Maimun Al-Rasyid yang merupakan Sultan Deli ke Sembilan. Arsitektur di Istana Maimun menyatukan berbagai asrsitektur khas ala Melayu, Arab dan Eropa .

 

  • Pantai cermin

 

Buat kamu yang butuh Vitamin sea deburan ombak dan hamparan pasir Medan juga punya pantai. terletak di pesisir timur pulau Sumatera yang berhadapan ke selat Malaka. Pantai Cermin Selain pantai nya yang indah juga terdapat wahana buatan seperti waterpark, banana boat speed boat dan wahana lain yang bisa kamu coba. fasilitas disini juga kumplit lho.  

 

Last Updated on: March 6th, 2019 at 1:53 pm, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *