3 Hal Ini Yang Biasanya Menyebabkan Seorang Anak Tidak Betah Dengan Lingkungan Sekolahnya


Posted On Feb 16 2019 by

Ketika seorang siswa masuk dalam sebuah lingkungan sekolah maka harapan orangtuanya itu adalah agar anaknya itu merasa betah dengan sekolahnya. Karena ketika seorang anak merasa betah dengan ligkungan sekolahnya maka si anak itu biasanya akan bersemangat untuk pergi ke sekolah. Si anak akan selalu tersenyum bahagia di setiap paginya ketika akan berangkat ke sekolah. Dan di siang hari sesudah si anak pulang dari sekolahnya akan bercerita kepada ibunya tentang kebahagian anak itu ketika berada di sekolah. Namun terkadang ada beberapa anak yang merasa tidak betah dengan lingkungan sekolahnya dan tentu saja ada penyebab dari ketidakbetahannya itu. 3 hal ini yang biasanya menyebabkan seorang anak tidak betah dengan lingkungan sekolahnya diantaranya yaitu :

  1. Ketika Seorang Anak Ini Tidak Punya Teman

Seorang anak akan merasa betah dalam suatu kelompok ketika si anak ini mempunyai teman. Si anak akan merasa nyaman dengan suatu lingkungan ketika adanya seseorang yang mengajaknya mengobrol dan bermain. Sehingga ketika seorang anak ini tidak punya teman di sekolahnya maka biasanya si anak ini tidak akan merasa betah.

  1. Ketika Seorang Anak Ini Merasa Terasingkan

Seorang anak juga akan merasa tidak betah dengan lingkungan sekolahnya pada saat dirinya merasa terasingkan oleh teman teman di sekolahnya itu. Saat merasa terasingkan ini maka membuat seorang anak itu merasa tidak dianggap atau merasa disepelekan sehingga merasa jika keberadaanya itu seperti dianggap tidak ada.

  1. Ketika Seorang Anak Ini Menjadi Bahan Pembulyyan

Pembullyan atau pengejekan yang terjadi di dalam sebuah sekolah memang sering kali terjadi. Seseorang yang dianggap lemah biasanya akan menjadi bahan pembullyan teman temannya yang merasa kuat. Sehingga anak yang menjadi korban pembullyan ini biasanya tidak akan merasa nyaman dengan lingkungan sekolahnya itu.

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang anak tidak betah dengan lingkungan sekolahnya. Semoga bermanfaat.

Last Updated on: February 16th, 2019 at 1:00 am, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *