Kelebihan Dan Kelemahan Ketika Seseorang Berjualan Sebuah Barang


Posted On Jan 18 2019 by

Ketika seseorang berprofesi sebagai penjual maka seseorang ini akan berjualan sebuah makanan atau juga berjualan sebuah barang. Ketika seseorang ini berjualan sebuah barang misalnya barang perabotan rumah tangga seperti wajan, piring, sendok, garpu, panci, teko, atau perabotan dapur yang lainnya. Atau seseorang ini berjualan barang barang fashion seperti baju, celana, sepatu, tas, kacamata, jam tangan, atau barang barang fashion lainnya. Atau juga seseorang ini berjualan alat elektronik seperti TV, radio, laptop, handphone atau alat elektronik yang lainnya.

Ketika seseorang ini berprofesi sebagai penjual sebuah barang maka tentunya akan ada kelebihan dan kelemahannya. Kelebihan dan kelemahan ketika seseorang berjualan sebuah barang diantaranya yaitu :

  1. Kelebihan

Sifat dari sebuah barang itu kan awet atau bisa bertahan lama sehingga meski dalam sehari sebuah barang ini tidak laku terjual tidak akan merugi. Hanya saja si penjual ini harus tetap menjaga barang barang dagangannya agar tidak rusak. Misalnya saja jika pedagang ini menjual barang barang pecah maka sebaiknya menjaga agar barang barangnya itu terhindar dari sesuatu yang bisa menyebabkan pecah. Atau ketika seseorang ini berjualan baju maka harus menjaga agar baju dagangannya itu tidak kotor dan rusak.

  1. Kelemahan

Sebuah barang ini mungkin pembeliannya tidak akan dilakukan setiap hari sehingga mungkin seorang pedagang ini akan mempunyai dua kemungkinan yaitu barangnya ada yang laku terjual dalam sehari atau juga tidak ada yang terjual sama sekali. Sehingga ketika tidak adanya satu barangpun yang terjual dalam sehari maka tentunya si penjual ini tidak akan mendapatkan keuntungan di hari itu. Misalnya seorang pedagang sebuah perabotan dapur yang menggunakan gerobak untuk berkeliling, jika dihari itu tidak ada barang yang terjual meski sudah berkeliling maka sudah dipastikan jika penjual ini tidak akan mempunyai keuntungan di hari itu.

Itulah Kelebihan dan kelemahan ketika seseorang berjualan sebuah barang. Semoga bermanfaat.

Last Updated on: January 18th, 2019 at 10:08 pm, by penulis


Written by penulis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *