6 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah


Posted On Jan 13 2019 by

Girls, Ini 7 Cara Merawat Kulit Sehat Tanpa Biaya Mahal!

Penampilan seseorang akan tampak menarik ketika memiliki kulit wajah yang putih bersinar. Dengan kulit wajah yang putih bersinar maka akan enak untuk dipandang. Selain itu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tetapi sayangnya adanya beberapa orang yang memiliki kulit wajah kusam sehingga akan merusak penampilannya. Kondisi ini pastinya akan menyebabkan menurunnya kepercayaan diri sehingga akibatnya dapat mengganggu aktivitas yang biasanya dilakukan sehari hari. Untuk mengatasi kondisi kulit wajah yang kusam dan tidak bersinar ini, adanya banyak cara yang bisa dilakukan. Cara merawat kulit wajah yang mudah adalah yang diinginkan oleh setiap orang pastinya.

Berikut 6 cara mudah merawat kulit wajah diantaranya yaitu :

  1. Meminum Air Putih

Dengan rutin mengkonsumsi air putih adalah cara yang terbaik untuk merawat kulit wajah. Minumlah setidaknya air putih setiap harinya minimal 2 liter. Jumlah ini harus diluar dari asupan cairan yang didapat dari buah dan sayuran. Kulit wajah terbuat dari sel sel yang membutuhkan air untuk membantunya bisa berfungsi dengan baik. Dengan adanya air maka akan tetap terjaganya kelembaban kulit, air juga akan membantu meningkatkan elastisitas kulit, dapat membantu kulit menjadi lebih awet muda, dan masih banyak manfaat lainnya.

  1. Berolahraga Secara Rutin

Melakukan olahraga secara rutin ternyata tidak hanya memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh saja. Padahal jika kamu rajin berolahraga maka ini adalah sebagai salah satu kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Dengan melakukan olahraga maka akan dapat meningkatkan aliran darah yang nantinya akan berfungsi untuk menjaga sel sel kulit wajah tetap sehat. Oleh karena itulah mulailah membiasakan diri untuk melakukan olahraga setidaknya 5 kali didalam seminggu.

  1. Cukup Beristirahat Setiap Harinya

Dengan beristirahat atau tidur yang cukup antara 7 hingga 9 jam didalam setiap malamnya maka akan membantu didalam proses regenerasi sel sel kulit mati. Jika disetiap malamnya kamu rutin beristirahat dan tidur yang cukup maka akan didapatkan efek efek yang positif seperti akan berkurangnya keriput di kulit, kulit akan menjadi lebih bercahaya, lebih cerah, lebih sehat, dan juga lebih halus.

  1. Menghindari Stress

Jika kamu stress maka akan memicu respon kimia pada tubuh sehingga akan lebih sensitif dan reaktifnya kulit. Salah satu produk dari stress adalah hormone kortisol yang akan memicu kelenjar kulit untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Sehingga kamu jangan heran akan lebih mudah berjerawat dan kulit cenderung berminyak pada saat sedang stress.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa Murni

Dengan menggunakan minyak kelapa murni maka akan dapat menguatkan jaringan epidermis kulit, membantu mengangkat sel sel kulit mati, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengandung antibakteri, antijamur, antivirus, dan juga memiliki sifat antioksidan. Minyak kelapa ini bisa kita manfaatkan sebagai pelembab kulit dan juga untuk melindungi kulit dari serangan penyakit kronis seperti peradangan dan juga derm atopic.

  1. Menggunakan Madu Mentah

Siapkan madu mentah sebanyak 1 sdt lalu oleskan secara merata ke area kulit wajah. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lalu keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut dengan cara ditepuk tepuk.

Itulah 6 cara mudah merawat kulit wajah. Selain itu masih ada cara mudah lainnya yaitu dengan menggunakan alpukat.

Last Updated on: January 13th, 2019 at 3:30 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *