Ini Dia Tentang Yamaha NMAX


Posted On Nov 21 2018 by

yamaha indonesia

Salah satu motor matic premium khas Eropa yang hadir di Indonesia adalah Yamaha NMAX. Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2015, Yamaha NMAX langsung menjadi idola terlebih bagi mereka yang masih muda. Kehadiran Yamaha NMAX di Tanah Air tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu matic Yamaha yang paling banyak dicari terlebih bagi mereka yang menginginkan motor premium yang mewah tampilannya. Tidak hanya desain mewahnya saja yang diandalkan oleh motor ini, karena perfoma mesinnya yang bertenaga juga menjadi andalan skutik Yamaha ini. Dengan perfoma mesinnya yang seperti itu maka pada saat dikendarai akan membuat nyaman para pengendaranya.

Jika dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang sama sama merupakan skutik premium, tampang yang dimiliki Yamaha NMAX ternyata lebih bagus jika dibandingkan dengan saingannya itu. Apa yang menjadi kelebihan Yamaha NMAX tidak akan ada didalam Honda PCX 150. Selain itu juga jauh lebih murahnya Harga motor NMAX jika dibandingkan dengan PCX 150, dan bahkan sangat terpaut jauh selisihnya. Padahal mesin yang diusung oleh kedua motor tersebut sama yaitu 150cc dan urusan perfomanya juga tidak begitu jauh berbeda. Sebuah produk pastinya ada kelebihan dan kekurangannya, begitu juga dengan Yamaha NMAX pastinya memilki kelebihan dan kekurangan. Tadi sudah disinggung sedikit tentang kelebihan yang dimiliki NMAX, dan sekarang yang akan kita bahas adalah tentang kelemahannya.

Berikut beberapa kelemahan dan kelebihan Yamaha NMAX diantaranya yaitu :

  1. Sparepart Tidak Pasaran

Masalah yang harus dihadapi oleh para pemilik Yamaha NMAX adalah sparepart yang hadir dipasaran masih minim. Pasalnya motor matik ini masih tergolong sangat baru sehingga produksi spare partnya tidak sebanyak sparepart motor lama. Sehingga pada saat akan mengganti spare partnya akan memerlukan waktu yang lama karena spare partnya harus indent terlebih dahulu. Tetapi hal ini tidak akan lama jika motor yang digunakan sudah diproduksi cukup lama maka akan semakin banyak stok suku cadangnya.

  1. Cukup Mahal Namun Sebanding

Sebagai motor matic premium yang didesain dengan cukup mewah dan sporty sudah sewajarnya jika harga jual sparepartnya itu cukup mahal. Sehingga jangan merasa kaget atau heran jika pada saat akan mengganti sparepart biayanya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan motor matik yang lainnya. Sehingga jika kamu mempunyai rencana untuk membeli motor ini maka terlebih dahulu harus menyiapkan uang yang tebal pada saat akan membeli sparepartnya.

  1. Hadir Dengan 4 Warna

Yang sangat disayangkan dari Yamaha NMAX ini adalah pilihan varian warnanya itu sangat sedikit. Seperti yang telah kita ketahui jika Yamaha menghadirkan NMAX ini dalam 4 varian warna saja yaitu merah, hitam, putih, dan silver. Sehingga tidak akan adanya banyak pilihan warna yang bisa dipilih konsumen yang sesuai dengan seleranya masing masing. Dengan minimnya pilihan warnanya itu sehingga tidak heran jika banyaknya pemilik motor NMAX yang melalukan custom atau modifikasi pada motor miliknya supaya tampilannya semakin keren dan berkarakter.

Itulah beberapa kelemahan Yamaha NMAX. Yamaha NMAX ini secara teknis tidak mempunyai permasalahan yang sangat serius karena pabrikan dari NMAX ini telah membuat produknya dengan perhitungan yang sangat matang sehingga motor ini terlahir sebagai motor matic moge yang sempurna. Jika dilihat dari kekurangannya maka secara keseluruhan berasal dari luar motor NMAX itu sendiri.

Last Updated on: November 21st, 2018 at 12:04 am, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *