7 Jenis Bahan Hijab Berkualitas yang Wajib Anda Miliki


Posted On Aug 2 2018 by

10 Pesona Fitri Tropica Sejak Berhijab, Buang Imej 'Petakilan'

Beberapa tahun belakangan ini, menurut survey berita terkini trend hijab di Indonesia memasuki masa kejayaannya. Hal ini bisa kita lihat dengan meningkatnya statistik penggunaan hijab di Indonesia dan hadirnya beragam model hijab yang berusaha memenuhi selera pasar yang ada. Semakin meningkatnya kesadaran muslimah Indonesia untuk menutup aurat berbanding lurus dengan hadirnya trend-trend berhijab yang berbeda setiap tahunnya demi memenuhi kebutuhan para hijabers.

Berbagai model hijab dengan variasi bahan yang beraneka ragam bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran saat ini. Berbeda dengan zaman dulu di mana produk hijab hanya didominasi oleh bahan katun. Berikut beberapa jenis bahan hijab yang beredar saat ini dan wajib Anda miliki sesuai dengan kebutuhan,

Berbagai Jenis Bahan Hijab Berkualitas

  • Katun

Bahan hijabĀ  yang sudah ada sejak dahulu kala ini ternyata masih bertahan di pasaran karena keunggulan bahannya yang mudah menyerap keringat danĀ  adem. Bahan katun yang agak kaku membuatnya mudah dibentuk ketika dihadirkan dalam model klasiknya, segiempat. Namun saat ini, hadir juga beberapa produk hijab instan dengan bahan katun yang tak kalah menarik.

  • Jersey

Bahan satu ini memang baru diminati belakangan ini sejak sering digunakan pada produk gamis set dengan hijab bergo panjang. Bahan jersey bersifat ringan, tebal, tidak menerawang dan tidak gampang kusut sehingga sangat cocok jika digunakan untuk model hijab instan atau bergo yang praktis.

  • Rayon

Bahan rayon mulai dikenal karena kelebihannya yang mirip dengan katun yaitu mudah menyerap keringat namun memiliki tekstur yang lebih lembut dan jatuh daripada katun. Rayon berasal dari serat alami dan beberapa serat buatan dan sangat pas digunakan untuk keperluan hijab harian. Oleh karena itu, rayon seringkali digunakan pada model hijab instan dengan tampilan yang sederhana.

  • Satin

Bahan mengilap satu ini cukup diminati karena kesan glamor yangterdapat pada permukaan glowing dan polosnya. Satin juga tidak menerawang dan selalu memberikan kesan mewah pada pemakainya. Oleh karena itu, bahan satin sering Anda temukan pada produk hijab mau pun gamis yang dikhususkan untuk acara-acara resmi seperti pesta pernikahan dan lainnya.

  • Sutra

Sama halnya dengan satin, bahan hijab sutra ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara pesta karena kesan mewah yang ditampilkannya. Bahan sutra meski dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding bahan lainnya namun memiliki beberapa keistimewaan seperti tidak menerawang, ringan, lembut juga nyaman dikenakan. Namun, bahan hijab satu ini membutuhkan perlakuan khusus saat dicuci karena warnanya gampang luntur.

  • Rajut

Jika zaman dulu Anda hanya menemukan bahan rajut untuk sweater atau baju hangat, ternyata dengan kerativitas tanpa batas, saat ini kita bisa menemukan hijab berbahan rajut di pasaran. Hijab bahan rajut ini sering kita temukan pada produk hijab pashmina yang sangat nyaman digunakan dan cocok untuk pemakaian di daerah dingin karena mampu menghangatkan pemakainya.

  • Sifon

Bahan terakhir ini adalah bahan yang mulai popular saat trend hijab makin marak di Indonesia. Sifon sendiri merupakan campuran dari sutra, kapas, dan bahan sintetis. Bahan ini bersifat ringan, mudah jatuh, dan hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Namun kekurangannya, sifon licin dan tipis sehingga Anda perlu melapisi dengan dalaman saat mengenakannya. Meski bersifat panas dan sulit menyerap keringat, bahan sifon sangat cocok digunakan dalam suasana apa pun baik formal maupun semiformal.

Last Updated on: August 2nd, 2018 at 2:31 am, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *