Permainan Anak yang Murah dan Bikin Pikiran Fresh


Posted On Jul 15 2018 by

Dummy

Anak-anak memang lumbungnya pikiran kreatif. Bagi orang dewasa, peran ban bekas paling-paling hanya cocok ditempatkan di pembuangan sampah. Akan tetapi oleh anak-anak, ban bekas itu bisa dibikin pelampung (isi ban), didorong-dorong (ban luar), bahkan bisa untuk sandarn ketapel. Semuanya bisa terjadi berkat buah tangan si kecil.

Kalau anak Anda suka dengan permainan dorong ban bekas, tandanya dia kreatif. Dia bisa memanfaatkan barang tak berguna menjadi sesuatu yang menyenangkan. Bahkan bisa bikin pikiran jadi fresh. Bandingkan saat dia tidak tahu harus berbuat apa. Akhirnya hanya berdiam diri di rumah. Paling mentok pun tidur dan pikiran semakin loyo.

Biarkan si kecil bermain bersama teman-temannya mendorong-dorong ban bekas. Permainan itu mungkin bagi orang dewasa sama sekali tidak menarik. Namun bagi anak-anak, bisa jadi sebuah anugerah yang luar biasa. Cara memainkan ban bekas ini cukup mudah. Bisa juga divariasikan tergantung kreativitas si anak bersama teman-temannya.

Permainan dorong ban yang paling umum berada pada seputar balap lari. Jadi ada titik awal dan titik akhir. Titik awal itu dinamakan titik berangkat atau titik luncur ban bekas. Sementara titik akhir itulah titik finish alias penentu kemenangan. Permainan ini bisa dimainkan 3-7 orang. Lebih baik sih jangan banyak-banyak, nanti makan tempat.

Sediakan trek khusus per anak. Mirip trek yang dibikin untuk balap karung. Ban yang keluar dari garis lintas, maka dinyatakan gagal. Permainan ini pada dasarnya sederhana. Namun ketika diaplikasikan juga tidak semudah kelihatannya. Ban yang meluncur dengan kecepatan tinggi itu bisa jadi mudah berbelok dan meninggalkan si pemutar di belakang.

Alhasil ban yang telanjur berlari itu akan tidak terkendali. Maka amat dibutuhkan pengendalian terhadap ban yang penuh. Ukuran ban juga harus disesuaikan dengan tinggi si anak. Kira-kira tinggi ban itu berada sepinggang agar mudah ketika diputar-putar. Permainan ini pun cocok sekali dilakukan oleh batita hingg usia 10 tahun.

Akan tetapi, permainan ini juga punya risiko kotor. Apalagi kalau ban yang tengah diputar malah meluncur ke selokan. Alhasil baju si kecil pun basah dan kotor. Tapi tenang saja. Hal yang penting bukan itu. Ketika si kecil sudah mendapatkan petualangan terbaiknya, ia tidak akan peduli meskipun pulang dengan keadaan kotor atau tidak.

Baginya, kotor itu adalah sahabat. Tinggal Anda sebagai orangtua yang mengakrabkan keduanya dengan perlindungan khusus. Jangan sampai #GreatAdventureAwaits harian mereka tersandung gara-gara peringatan Anda tentang tidak boleh main kotor-kotoran. Tahukah? Kebanyakan permainan yang punya manfaat tinggi itu cenderung kotor, lho!

Hanya dengan Doremi Thomas & Friends, maka perlindungan kesehatan anak akan terjamin dengan baik. Kalau lagi mandi, bisa pakai Body Wash yang kaya akan busa dan juga wewangian yang timbul dari bau buah-buahannya. Kalau mau keramas, bisa pakai Shampoo & Conditioner yang mampu menjaga rambut tetap tebal dan lembut.

Sementara kalau sudah selesai, bisa pakai perawatan tubuh anak Mist Cologne yang super wangi dan cocok untuk anak-anak rentang usia 3-9 tahun. Dengan perlindungan yang tepat, maka aneka pemainan apa pun akan dilalui dengan mudah. Tidak peduli apakah itu kotor sekali atau punya tingkat kotor yang rata-rata.

Saat mendorong ban, sarankan pada si kecil. Bilang saja saat memutar ban pelan saja. Dalam permainan, bukan menang atau kalah yang paling penting, namun kebersamaan. Ketika sudah bersama teman-teman saja itu sudah sangat menyenangkan. Sosialisasi yang baik itu tentu akan membawa kemandirian tersendiri untuk anak-anak sesusia mereka.

Last Updated on: July 15th, 2018 at 10:21 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *