4 Jenis Kuliner Ini Harus Anda Hidangkan Saat Waktu Berbuka Puasa Tiba


Posted On Jun 10 2018 by

9 Menu Makanan Berbahan Dasar Jamur yang Cocok Buat Buka Puasa

Menurut perhitungan kalender islam, saat ini kita telah memasuki hari ke 25 bulan ramadhan. Itu artinya, kita hanya tinggal menunggu 5 hari lagi untuk menuju ke hari kemenangan alias hari raya idul fitri. Akan tetapi, ternyata masih ada sebagian dari kita yang kebingungan dalam menyiapkan hidangan untuk menu buka puasa. Nah, bagi anda yang masih bingung, inilah 4 jenis kuliner yang harus dihidangkan saat waktu berbuka puasa tiba :

  1. Roti

Jenis kuliner pertama yang harus anda hidangkan saat waktu berbuka puasa tiba, yakni adalah roti. Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa roti ini merupakan salah satu alternatif pengganti nasi. Dengan mengonsumsi roti, maka stamina tubuh anda akan meningkat, sehingga anda pun lebih siap lagi untuk melakukan ibadah sholat maghrib, isya, dan sholat tarawih. Bahkan, roti ini sangat praktis untuk dihidangkan pada waktu berbuka puasa tiba.

  1. Air Putih

Jangan terlalu fokus pada makanannya saja, sehingga anda lupa pada jenis minuman yang paling menyehatkan di dunia ini. Setelah menjalankan ibadah puasa selama 13 jam, tentunya tubuh kita akan banyak kekurangan cairan. Dengan meminum air putih saat berbuka puasa, maka cairan tubuh yang sempat menghilang tadi akan kembali lagi.

  1. Buah Kurma

Jenis kuliner berikutnya yang wajib anda konsumsi saat waktu berbuka puasa tiba, yakni adalah buah kurma. Mengapa harus buah kurma? Pasalnya, disamping rasanya manis dan legit, buah asal Timur Tengah ini juga banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Ada beberapa manfaat yang akan anda dapatkan dari mengonsumsi buah kurma yang diantaranya dapat meningkatkan stamina tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker, melancarkan sistem pencernaan, mencegah penuaan dini, hingga dapat memelihara kesehatan jantung. Itu sebabnya, mengapa Nabi Muhammad selalu menyantap buah kurma saat buka waktu berbuka puasa tiba.

  1. Kolak Pisang

Ini dia salah satu jenis kuliner yang sangat identik dengan datangnya bulan suci ramadhan. Ya, begitu mudahnya bagi kita untuk menjumpai kolak pisang di bulan ramadhan. Bahkan, sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah para pedagang dadakan yang menjajakan kolak pisang di bulan ramadhan. Di samping rasanya yang manis dan lezat, kolak pisang juga sangat bagus untuk  kesehatan tubuh anda.

Itulah 4 jenis kuliner yang wajib anda hidangkan saat waktu berbuka puasa tiba. Akhir kata cukup sekian, semoga ibadah puasa anda hari ini lancar hingga selesai.

 

Last Updated on: June 19th, 2018 at 2:11 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *