Cara Menyenangkan Menikmati Waktu Makan Malam dengan Keluarga


Posted On Jan 1 2018 by

Setelah menghadapi berbagai kegiatan kantor selama seharian, ada baiknya anda selalu menyempatkan waktu untuk keluarga di akhir hari anda. Salah satunya adalah dengan menyantap makan malam bersama. Kegiatan sederhana ini ternyata mampu untuk menjadi momen keakraban antar anggota keluarga, dan juga mampu membuat anda lebih rileks sepulang bekerja.

Nah, apa saja sih yang bisa anda lakukan untuk menikmati waktu untuk keluarga di meja makan? Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan.

  1. Berbincang – bincang dan berbagi cerita

Daripada hanya menikmati hidangan yang tersaji, waktu makan malam akan menjadi jauh lebih menyenangkan jika anda menikmatinya sambil membicarakan banyak hal. Dengan melakukan perbincangan di meja makan, anak anda yang masih kecil akan lebih mampu menguasai berbagai macam kosakata. Ternyata, anak dalam usia yang masih kecil lebih cepat menguasai kata – kata yang didengarnya melalui percakapan daripada kata – kata yang didapatnya dari buku.

  1. Bermain dengan makanan

Sesi makan akan menjadi waktu untuk keluarga yang sangat menyenangkan saat anda melakukan permainan dengan makanan. Cara ini bisa dilakukan jika anak anda masih berusia balita. Ajak anak anda untuk membuat berbagai bentuk ekspresi wajah, mobil, atau rumah – rumahan dengan menggunakan daging dan sayuran. Dengan cara ini, anak anda akan lebih mampu mengingat berbagai nama benda, nama makanan, tekstur, dan juga akan lebih tertarik untuk mencicipi berbagai jenis makanan baru.

  1. Berbagi cerita

Jika anak anda memiliki usia yang sudah cukup besar, anda bisa menceritakan kejadian yang anda alami selama satu hari dan menanyakan hal yang sama kepada pasangan dan anak anda. Kegiatan ini akan membantu anak anda untuk lebih mampu mengatasi masalah yang akan dihadapinya dengan bijak. Selain itu, kebiasaan berbagi cerita ini akan membuat anak menjadi lebih terhindar dari penyimpangan perilaku dan penyalahgunaan obat terlarang.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan saat menyantap makan malam bersama yang dilansir dari berita gaya hidup terbaru. Sebenarnya, selain pada saat makan malam, anda juga bisa menyediakan waktu untuk keluarga di waktu makan lainnya. Misalnya saat sarapan atau menyantap kudapan di akhir pekan. Dengan secara rutin dan konsisten menyediakan waktu untuk keluarga, maka anak – anak anda akan merasa terikat dengan rumah, ornag tua, dan juga saudara – saudaranya.

 

 

 

Last Updated on: January 14th, 2018 at 5:26 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *