3 Jenis Burung Termahal di Dunia


Posted On Oct 21 2017 by

Banyak orang yang memelihara jenis burung, dengan berbagai alasan. Mulai dari hobi atau bisa dijadikan ajang bisnis. Bagi para pecinta burung, biasanya mereka tertarik untuk memelihara hewan ini karena warnanya yang cantik, karena suara kicauannya, dan sebagainya. Mungkin, bagi para kolektor burung yang berkantong tebal, semahal apapun harga burungnya maka tidak akan jadi masalah. Nah, berikut ini akan saya sampaikan 3 jenis burung termahal di dunia.

  1. Burung Kenari

Serinus Canaria atau yang biasa dikenal dengan nama burung kenari, dinobatkan sebagai salah satu burung termahal di dunia. Yang membuat harganya mahal, dikarenan burung kenari ini memiliki suara kicauan yang bagus dan indah. Harga termurah burung kenari yakni sekitar Rp 300 ribu, sedangkan harga termahalnya yakni sekitar Rp 2,5 juta per ekornya “buset dah”.

  1. Burung Murai

Burung Shamas atau Burung Murai juga menjadi salah satu jenis burung paling mahal di dunia. Daya tarik yang dimiliki burung ini yakni, ada pada warna bulunya yang indah. Selain warna bulunya yang indah, burung ini juga memliki suara kicauan yang merdu. Harga burung murai ini bisa mencapai Rp 2,9 juta per ekornya “waduh kalo gue sih mending uangnya dipake buat bayar cicilan mobil”.

  1. Burung Kacer

Burung termahal selanjutnya adalah burung kacer. Keunikan dari burung kacer ini adalah, yakni memiliki suara kicauan yang sangat nyaring dan keras. Harganya pun bervariasai dari yang termurah sekitar Rp 300 ribu, sedangkan harga termahalnya mencapai Rp 800 ribu per ekornya “masih mending deh harganya dibanding dengan 2 burung di atas tadi”.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Apakah brader & sister punya hobi memelihara burung.

Last Updated on: November 12th, 2017 at 2:50 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *