Ruangan Kerja Anda Berantakan, Cobalah 3 Tips Ini Untuk Menatanya


Posted On Jul 28 2017 by

Ruangan kerja di kantor atau ruangan kerja dirumah, merupakan sebuah ruangan yang dapat menghasilkan uang. Mengingat ruang kerja sebagai penghasil uang, tak sedikit dari kita yang mengabaikan akan kerapihan dan kenyamanan ruang tersebut, karena saking sibuknya. Tentu saja hal ini juga akan mempengaruhi kinerja kita diruangan kerja. Selain karena tekanan pekerjaan, ruang kerja yang berantakan juga akan membuat tingkat stress meningkat. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita membuat ruang kerja tersebut senyaman mungkin, untuk meminimalisir tingkat stress. Nah, berikut ini akan saya sampaikan 3 tips cara menata ruangan kerja.

  1. Posisikan Barang-barang

Memposisikan barang-barang yang telah kita pakai saat dalam bekerja seperti pulpen, pensil, gunting, penggaris, dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar, ruangan kerja nampak teratur dan rapih. Bayangkan saja jika ruangan tersebut berantakan oleh barang-barang kerja, tentu saja kita juga akan repot untuk mempergunakan kembali barang-barang itu karena berantakan.

  1. Usahakan Meja Kerja Dekat Dengan Jendela

Usahakan agar meja kerja kita dekat dengan jendela. Mengingat kesibukan dan tekanan dalam pekerjaan, kita bisa sejenak menghirup udara dari balik jendela atau sekedar melihat pemandangan disekitar tempat kerja. Tentu saja hal ini berguna untuk membuang rasa penat kita walaupun hanya beberapa detik saja.

  1. Memberi Sentuhan Tangan Kreatif

Memberi sentuhan tangan kreatif seperti kita membuat hal apa saja yang membuat kita merasa nyaman di ruangan kerja, yakni ada aquarium kecil, lampu hiasan indah, lukisan-lukisan indah dan sebagainya.

Last Updated on: November 12th, 2017 at 2:49 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *