3 Makanan Ini Sering Menjadi Mitos


Posted On Feb 15 2017 by

Sebuah makanan seperti sayur sayuran dan buah buahan yang tercipta pasti dengan manfaat dan khasiatnya masing masing. Jika seseorang sering mengkonsumsi sayur sayuran dan buah buahan maka akan dapat memperlancar proses pencernaan dan juga manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh kita. Namun kita juga harus menyeimbangkan asupan gizi yang masuk ke tubuh kita dengan mengkonsumsi protein baik itu protein hewani atau nabati. Sumber protein ini merupakan sumber energi untuk tubuh kita. Namun kadang dalam mengkonsumsi sebuah makanan ada yang dikaitkan dengan mitos akan terjadinya sesuatu pada diri kita. 3 makanan yang sering menjadi mitos bila kita memakannya terlalu banyak atau dimakan bareng dengan makanan lainnya, yaitu :   

 

  • Telur

 

Saya sering mendengar bila tidak ingin terkena bisul jangan terlalu banyak makan telur. Jika seorang ibu mempercayai mitos ini sehingga dia akan melarang anaknya untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi telur. Tidak ada hubungan antara bisul dan telur, bisul terjadi karena infeksi bakteri pada kulit. Agar terhindar dari bisul perhatikan kebersihan tubuh dan kulit.

 

  • Kacang

 

Banyak orang beranggapan jika jerawat itu muncul karena seringnya mengkonsumsi kacang. Angapan ini tidak benar karena kacang sama sekali tidak berhubungan dengan munculnya jerawat di wajah seseorang. Ada juga beberapa orang yang beranggapan jika komedo itu merupakan ujung dari kacang yang tidak bisa dicerna sehingga akhirnya dibuang melalui wajah dalam bentuk jerawat.

 

  • Semangka Dan Gula

 

Waktu saya kecil ibu saya melarang untuk tidak makan semangka dengan gula karena akan menyebabkan kematian. Banyak orang beranggapan jangan memakan atau meminum yang manis manis setelah makan semangka. Namun tidak ada pembuktian jika akan ada kematian jika memakan semangka ditambah dengan gula. Hanya saja kandungan gula yang cukup banyak dari semangka sehingga tidak perlu ditambahkan gula lagi.

Sewajarnya kita jangan mempercayai mitos ini karena jika percaya mungkin kita akan takut mengkonsumsinya padahal kandungan gizi yang terkandung didalam makanan tersebut dibutuhkan oleh tubuh kita.

Last Updated on: November 12th, 2017 at 2:49 pm, by admin


Written by admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *